Game 2: Kemandirian Day#9

Bismillahirrohmanirrohiim.. semangat pagi..!! hari ke 9 Tantangan 10 hari..

Sejak kakak B resmi jadi anak SD di tahun ajaran ini, sy jadi punya tugas baru, nemenin dia belajar. sebenarnya sy bukan tipe orang tua yang suka nyuruh anaknya belajar klo di rumah, krn sy tau di sekolah yg sudah full day, pasti  mereka sudah lelah belajar seharian (meskipun bermain juga sih). however, seminggu terakhir ini kakak B semangat banget minta ditemenin belajar, lg seneng mulai bisa baca. ya, kakak B memang belum lancar membaca, sy tidak mau memaksakan dia sudah harus bisa baca sebelum masuk SD, krn memang belum waktunya.

awal2 minta ditemenin belajar, masih keliatan agak bingung.. krn harus membaca plus menulis at the same time. lama kelamaan menulisnya sudah mulai lancar meskipun kadan lupa hurufnya yg mana. awal menulis sy menuntun pensilnya, kita pegang pensil bareng, sy tuntun dia menulis. beberapa hari terakhir ini sudah tidak mau dituntun, kalau saya pegang pensilnya dia malah bilang, “aku sendiri aja bun, aku dah bisa”.

semlm pun saya di whatsapp oleh gurunya, mengingatkan kalau kaka dibawakan soal2 untuk latihan di rumah karena mau ada test hari ini. sy bilang kalau sudah selesai dikerjakan, itu pun kakak yang minta untuk mengerjakan dan gak mau di bantu.

semoga semangat belajarnya berkobar terus ya nak..

#Day9

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s