Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang #Day3

Bismillahirrohmanirrohiim..

Day-3 tantangan 10 hari Kelas Bunda Sayang..

KOMUNIKASI PRODUKTIF DENGAN PASANGAN

Clear and Clarify saya gunakan untuk hari ketiga. ketika saya hendak meminta ijin untuk ikut berbuka puasa bersama bunda2 di IIP Jember, sy menyampaikan pesan yang cukup jelas bahwa saya ingin suami dan anak2 untuk ikut bersama ke acara tersebut, karena sy tidak memasak untuk berbuka di rumah. suami bertanya apakah memungkinkan untuk ikut, anak2 nanti bisa makan makanan apa, dll.

ketika sudah terklarifikasi dengan baik, insyaAllah sudah terjalin komunikasi yang cukup produktif antara saya dan suami.

 

KOMUNIKASI PRODUKTIF DENGAN ANAK

Anak2 ikut menghadiri buka puasa bersama bunda2 IIP kemarin sore, selama acara saya memperhatikan anak2 yang cukup bisa mengendalikan diri, tidak rewel dan mau menjawab pertanyaan2 bunda2 yang bertanya ttg nama, sekolah dimana, dll.

Anak2 mampu berkomunikasi dengan baik, tidak malu2 ataupun cuek. pagi ini saya memberikan pujian untuk mereka, “Mas, Kakak, semalam hebat sekali mau menjawab pertanyaan2 temen2 bunda, tidak malu2 dan sopan. terimakasih ya Mas, Kak..”

di luar dugaan mereka memberikan reaksi positif, mereka bercerita ditanya apa saja semlm, kenalan sm tante siapa saja, dst.. Alhamdulillah.. Day 3 berhasil..

semoga besok bisa lebih baik lagi.. aamiin..

#level1
#day3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

 

Leave a Reply

