Review Buku: Muhasabah Cinta by Halimah Alaydrus

Muhasabah Cinta

Alhamdulillah kemarin dikirimi buku sama tetangga sekaligus temen rumpi dikala arisan komplek, Mbak Vita.

Awalnya sih liat postingan dia di Pathnya, dan langsung tertarik pengen baca buku ini, sempet nyari2 online juga.

Akhirnya nanya sm MbaK Vita, dia beli di mana, ada nomer kontaknya atau nggak.. eh emang rejeki gak kemana ya, akhirnya malah di beliin dan dianter langsung ke rumah. MasyaAllah, baiknya temenku ini, dah solehah dermawan pula (jangan GR ya mbak.. hehehe)

Lanjut ngomongin bukunya, akhirnya kmrn dibaca tuntas gak pake berhenti2, less than an hour.. cukup bikin “tersentil”..

ternyata banyak hal2 basic dalam berumah tangga yang kesannya biasa, pdhal penting untuk dilakukan.. salah satu contohnya, ada kalimat di buku itu yang bilang “pria itu senang akan pujian dan wanita itu menyukai perhatian”.. ini bener banget yaaa.. tapi kadang kita sebagai suami-istri masih gengsi, kadang malah enggan untuk melakukannya.. padahal gratis lho, gak pake bayar.. hehhehe..

Suami mau gimana2 itu seneng di puji, itu dah jadi egonya lelaki.. gak ada salahnya koq muji suami ketika berangkat ke kantor, “kamu ganteng hari ini” (meskipun hari2 lainnya juga ganteng), tp percaya deh, itu bisa bikin suami semangat kerja seharian.. pun sebaliknya, diantara kesibukan kantor tau2 suami nyempetin sms atau tlp istrinya, cm untuk nanya “lagi apa kamu, udah makan atau belum”.. kedengerannya klise, kayak anak2 ABG pacaran, tp cobain sendiri deh efeknya.. pasti seharian jadi sumringah n good mood terus..

Hal2 kecil gini yang diingetin lagi sama Penulis Halimah Alaydrus di dalam bukunya.. selain yg namanya pernikahan itu bener2 “menempuh hidup baru”.. kenapa baru? krn kita harus punya segala sesuatu yang “baru” untuk menampung hal2 baru yang akan kita temui selama perjalanan rumah tangga.. ya hati yang baru untuk menampung segala suka dan duka selama pernikahan.. sampe mulut yang baru, untuk selalu berkata yang baik sm pasangan, gak mudah mencela apalagi sampai ngomongin aib/kejelekan pasangan ke orang lain..

intinya sih suka banget sm buku ini, bahasanya ringan, gak menggurui, tapi dalem, nancep di hati..

bikin instrospeksi diri yang pasti..

Monggo yang minat silahkan di beli bukunya.. barakallahu ya Ustadzah Halimah.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s