Family Trip to Cirebon 2015

Bismillahirrohmanirrohiim…

Long wiken yang lalu (tanggal 15-17 Agustus 2015), kami sekeluarga liburan ke Cirebon..

berawal dari keisengan kita di akhir bulan lalu, browsing2 di Agoda buat cari2 hotel murah, yg awalnya sempet mau ke Solo, tp akhirnya pilihan jatuh ke Cirebon. mengingat jarak yang gak terlalu jauh jadi gak akan kelamaan or capek di jalan (fyi, kami tinggal di Karawang).. plus pertimbangan sy sudah hamil besar (34 minggu) dan bawa 2 krucil tanpa asisten..

jadilah kita booking hotel dan cari tiket kereta ke Cirebon. yup, kita pilih naik kereta karena anak2 emang lebih seneng naik transportasi umum. setiap kali ada Family Gathering dari kantor pun, kita akan pilih naik bis bareng2 rombongan ketimbang bawa mobil sendiri.. jadilah kita pilih untuk naik kereta PP liburan kali ini.

awalnya saya cm tau kereta jurusan Cirebon ya Cirebon Express (maklum bukan anak rel, atau apalah sebutannya buat orang2 penggemar kereta ini.. hehehhe), tapi ternyata ada juga Ceremai Express. kereta Cirebon-Bandung ini berhenti di stasiun Cikampek, tempat kami naik, sementara Cirebon Express gak berhenti.

kereta kami berangkat dari Stasiun Cikampek jadwalnya jam 12.10 dan tiba di Cirebon 14.05, tapi sayang banget sempet ada gangguan jadi kami berangkat 1 jam lebih lama dari biasanya. memang di stasiun Cikampek ini ada pertukaran lokomotif, entah gmn detailnya yg jelas si lokomotif ini pindah posisi dari depan ke belakang (atau sebaliknya ya? hahah gak ngerti dunia perkeretaan). keretanya sih datang ontime dari bandung, tp kami berangkat pukul 13.05.

IMG_3733

penampakan Stasiun Cikampek. gak banyak foto2 disini karena jagain barang, bapak e sm anak2 mengeksplor stasiun (nasib emak2 deh)

IMG_3735

nyempetin #groufie di stasiun Cikampek, tp cm ber3, si kecil lagi makan chiki n gak mau di foto.. hahahha

IMG_3762

inside Ceremai Express, keretanya cukup bersih, AC cukup dingin, ada colokan chargernya juga. klo kipas emang tetep dipake secara hamil gede bawaannya gerah muluuu.. hahhaa

Alhamdulillah perjalanan kami selanjutnya ke Cirebon lancar jaya.. cukup memakan waktu 2 jam aja, blm ngantuk tau2 dah sampai. kita kebetulan sudah minta penjemputan dari hotel, jadi pas nympe di Stasiun Cirebon drivernya dah standby depan pintu, krn cukup annoyed jg sm orang2 yg nawarin bawa barang n transportasi ke hotel.

Kali ini kita memutuskan untuk nginep di Swiss-Belhotel Cirebon, pertimbangannya sih yang pertama cukup murah (nemu promo yang lumayan menggiurkan di Agoda), baca2 reviewnya juga lokasinya enak, easy access kemana2, nempel jg sama Mall CSB (Cirebon Super Block) dan di depan hotelnya ada Alfa Mart (sangat2 membantu apalagi klo punya anak2 kecil yg kerjaannya ngunyah terus..hahah)

IMG_3740 IMG_3743

penampakan lobi hotelnya, sayang gak sempet foto bagian luarnya, soalnya crowded bgt sm mobil yang keluar masuk parkiran mall n hotel.

IMG_3746 IMG_3747

ini kamar dan pemandangan dari lantai 9.. Cirebon bagus juga ternyata..  🙂

hari pertama di Cirebon kita habiskan dengan istirahat sampe maghrib, trus lanjut ngemall karena janjian sm temennya suami yang tinggal di Cirebon.

Hari kedua di Cirebon, bangun tidur mandi dll, terus sarapan di hotel deh. menu sarapannya bervariasi banget, dari bubur sampe chocolate fountain, waffle sampe jamu.. lengkaaap.. rasa jg lumayan enak, service cukup memuaskan. agak bete sedikit sih waktu nunggu pesenan omlet, yang lamaaa banget dianterinnya, akhirnya nongkrongin di depan chefnya, baru dapet deh tu omlet.

IMG_3753IMG_3754IMG_3755IMG_3757

ini entrance restaurantnya, serta foto beberapa makanannya.

habis makan anak2 dah gak sabar mau berenang, akhirnya balik ke kamar dulu, ganti baju renang trus nyebur deh.. emak bapaknya nonton doang dr pinggir.. hehehe…

IMG_3763 IMG_3765IMG_3764  IMG_3767 IMG_3768

view di sekitar kolam cukup bagus, menikmati matahari pagi plus angin sepoi2, berasa banget deh liburannya.. hehehhe..

beres renang, anak2 istirahat n ngajak jalan ke Mall. ada connecting way menuju mall, di lantai 3 hotel, jadi enak tinggal jalan doang dah nympe.

ini jalan menuju Mallnya, cukup nyaman dan gak panas juga.

IMG_3783

Siang itu kita memutuskan untuk kulineran, hunting nasi jamblang di sekitaran hotel. akhirnya pilihan kami jatuh ke Nasi Jamblang Mang Dul. karena jaraknya deket kita putuskan untuk naik becak aja.

IMG_3788

Sayangnya kita kesiangan nyampe di Mang Dulnya, sampe sana lauknya tinggal sisa tempe goreng dan perkedel aja. sangat2 gak puas, tp dah kepalang nympe situ y akhirnya makan juga. untung2 anak2 gak protes makan cm sm tempe n perkedel.IMG_3789

Balik ke hotel anak2 tidur siang, kecapekan habis berenang. sorenya perut mulai kerocongan lagi, karena di kecil masih tidur, akhirnya sy dan Masnya yg jalan ke CSB Mall buat cari makan. kita ke food court deh, eh gak taunya di sana ada cabangnya Nasi Jamblang Mang Dul n Empal Gentong juga.. hahaha.. capek deeh..

IMG_3801 IMG_3802

Penampakan Empal Gentong, kurang lebih sih ky soto daging santen aj ya, nothing so special sih..

Nasi jamblangnya skrg pake ikan asin, lumayan lah drpd cm tempe n perkedel doang.. hahhaa

dan satu makanan lagi yang bikin anak2 rebutan makannya adalah tahu gejrot.. hahah.. emang doyanannya mereka sih ini mah..

IMG_3803 IMG_3804

Hari ketiga di Cirebon kita emang gak punya agenda mau kemana2 karena pasti dah riweuh sm packing n persiapan balik ke Cikampek. paginya seperti biasa sarapan di hotel dan anak2 minta berenang lagi.. hadeeuh gak ada capeknya ya ni bocah2.. Siangnya kita berancana buat makan di mall aj biar gak jauh2. after check out kt titip tas sebentar d hotel trus cari makan.. daaan pilihannya nge-nasi jamblang lagi (yup, we’re so addicted to Nasi Jamblang) dengan lauk yang lebih lengkap lagi kali ini.. hahhaa..

IMG_3839

Perjalanan pulang kembali kita naik Ceremai Express, jadwalnya dari Cirebon jam 15.00 dan sampe di  Cikampek 16.52. kali ini sih ontime tp sempet ada trouble sama AC di gerbong yang kita tempatin, walhasil puanaaas banget.. untungnya gak nyampe 15 menit AC dah adem lagi, anak2 pun tidur dengan nyenyak sampe Cikampek.

Alhamdulillah perjalan long wiken kmrn menyenangkan.. seru banget short tripnya, gak terlalu capek dan pegel karena emang gak terlalu banyak muter2 Cirebonnya. basically cm hotel-mall aja ya.. hahhaha…

Semoga bisa dikasih keleluasaan rejeki lagi biar bisa eksplore tempat lain.. aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s